Alur Pendaftaran

1. Calon pendaftar mengakses website di pmb.iain-jember.ac.id

2. Pendaftar mengisi biodata secara online hingga mendapat ID Pendaftar dan PIN yang masih belum aktif, akun akan aktif jika pendaftar membayar biaya formulir pendaftaran ke bank BNI atau bank BRI. Rentang pendaftaran tanggal 02 s/d 26 Juli 2018, batas finalisasi dan cetak kartu ujian tanggal 26 Juli 2018 Jam 23.00 WIB

NOMOR REKENING BANK BNI : 800005577 An. BPN 131 IAIN JEMBER

NOMOR REKENING BANK BRI: 0021-01-000-800-30-9 An. BPN 131 IAIN JEMBER

3. Calon peserta melakukan pembayaran formulir di bank BNI atau bank BRI dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Melalui bank BNI atau bank BRI, pembayaran dapat dilakukan di seluruh kantor cabang, keagenan bank BNI atau bank BRI dengan menunjukkan bukti pendaftaran/menunjukkan ID Pendaftar ke teller bank BNI atau bank BRI. Lalu pendaftar mendapat bukti pembayaran.

4. Mohon maaf, sehubungan ada maintenance di sistem, aktivasi pin dapat dilakukan dengan mengirim bukti pembayaran formulir ke : pmb.mandiri@gmail.com atau membawa bukti pembayaran ke sekretariat pendaftaran maba IAIN Jember bertempat di gedung rektorat lantai 1.

5. Setelah login, pendaftar harus melengkapi biodata, cek kembali pilihan program studi dan melengkapi berkas-berkas administrasi. Jika sudah maka pendaftar akan diharuskan menyatakan finalisasi data agar pendaftar bisa mencetak kartu ujian.

6. Setelah mencetak kartu ujian, pendaftar akan mengikuti ujian CBT di lokasi IAIN Jember, sesuai dengan jadwal ujian yang telah ditentukan.

7. Jika pendaftar dinyatakan lulus di prodi tertentu, maka pendaftar akan menerima besaran UKT dari IAIN Jember yang sifatnya masih sementara (bisa diajukan banding/keberatan). Jika semua pendaftar sudah/tidak ada yang mengajukan banding/keberatan, maka besaran UKT akan diumumkan secara resmi oleh IAIN Jember dan pendaftar membayar biaya UKT sesuai nominal yang telah ditetapkan.

8. Bagi pendaftar yang sudah membayar biaya UKT, maka tahap selanjutnya adalah pendaftar melakukan  registrasi ulang, dengan membawa berkas-berkas yang diperlukan. Setelah registrasi ulang pendaftar akan mendapatkan NIM yang dilanjutkan dengan mengukur jas almamater dan proses foto KTM.

13 Mei 2017, 08:42:47